Pospapua.com
Kapolda Papua menyerahkan bantuan kepada Petinju Geisler Ap yang akan bertanding mempertahankan sabuk WBC Asia. (foto: humas polda papua)
Olahraga

Kapolda Papua Imbau Semua Pihak Bantu Petinju Geisler Ap

Oleh: Dharma Somba |

Pospapua.com, Jayapura – Kapolda Papua Irjen Pol Rudolf A Rodja mengimbau semua pihak di Papua membantu petinju professional asal Papua, Geisler Ap yang sampai saat ini masih kekurangan dana untuk menggelar pertandingan tinju mempertahankan gelar WBC dan memperebutkan gelar WBA yang direncanakan berlangsung 20 Juli 2019 di GOR Waringin, Kotaraja Jayapura.

Imbauan tersebut disampaikan Kapolda Rodja saat bertemu dengan Geisler Ap di Mapolda Papua, Kamis (11/7) sekaligus menyerahkan bantuan Rp 100 juta untuk membiayai persiapan menjelang pertandingan. ‘’Ini bentuk kepedulian Polda Papua dan jajarannya termasuk Polres Jayapura Kota, Polres Kabupaten Jayapura untuk membantu persiapan pertandingan mempertahankan sabuk tinju WBC Asia dan kita berharap sabuk tersebut bisa dipertahankan nanti saat pertandingan 20 Juli,’’ ujar Kapolda Rodja.

Kapolda Rodja mengaku prihatin dengan kondisi keuangan Geisler Ap apalagi teman-teman Geisler yang peduli harus mengamen di jalan untuk mengumpulkan bantuan. ‘’Seharusnya mencari dana dengan mengamen tidak perlu terjadi di tanah ini jika kita semua peduli dengan adik kita ini, petinju asal Papua yang kini bukan hanya sebagai asset daerah tetapi menjadi asset nasional,’’ jelasnya.

Perhatian dari semua pihak kata Kapolda Rodja tidak cukup hanya diucapkan tetapi harus diwujudkan dengan mengeksekusi bantuan dana.

Geisler Ap akan mempertahankan sabuk tinju WBC Asia sekaligus memperebutkaan sabuk tinju WBA pada 20 Juli 2019 mendatang dengan melawan petinju asal Pakistan Muhammad Bilal.

Panitia penyelenggara pertandingan dan managemen Geisler Ap membutuhkan dana sekitar Rp 850 juta untuk menggelar pertandingan tersebut. Jika dalam waktu empat bulan tidak ada pertandingan mempertahankan sabuk, maka sabuk tersebut akan dicabut dan untuk bisa meraih sabuk itu kembali, harus melakukan pertandingan lagi dari awal.

Sampai saat ini pihak Gesiler masih kekurangan dana untuk mendatangkan petinju dan pelatihnya, Presiden wbc, Presiden WBA ke Jayapura. ‘’Kami membutuhkan dana Rp 400 juta untuk mendatangkan mereka di Jakarta, jadi Rp 200 juta untuk WBC dan Rp 200 juta untuk WBA. Sementara untuk mendatangkan mereka ke Jayapura termasuk tiket penginapan selama di Jayapura ditanggung tersendiri lagi tidak masuk dalam bagian Rp 400 juta tadi,’’ terang Geisler.

Saat ini pihaknya sudah membayar ke pihak WBC dan WBA di Jakarta sebanyak Rp 185 juta dan masih membutuhkan sekitar Rp 215 juta dana lagi.

Geisler mengatakan saat ini pihaknya baru mendapatkan bantuan dari Wali Kota Jayapura, Bupati Jayapura, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua dan Polda Papua beserta jajarannya.

Untuk penjualan tiket, panitia menyebar 500 lembar untuk kelas ekonomi seharga Rp 500 ribu dan 100 lembar tiket VIP seharga Rp 1 juta. (nds)

Baca Juga:

Fernando Torres Gantung Sepatu Setelah 18 Tahun Merumput

Nethy Dharma Somba

Belum Miliki Nomor Punggung, Eden Hazard Resmi Berseragam Real Madrid

Nethy Dharma Somba

Ronaldo: Masih Ada Peluang Juventus Lolos ke Semifinal Champions

hamim

1 comment

Kapolda Papua Imbau Semua Pihak Bantu Petinju Geisler Ap - Info Politik 11 July 2019 | 23:21 at 23:21

[…] }( document, 'script', 'facebook-jssdk' )); Source link […]

Reply

Leave a Comment