Pospapua.com
Gas Elpiji 3 kilogram. (Istimewa)
Nusantara

Kapal Rusak, Persediaan Elpiji di Papua Kosong

Oleh: Hasibuan Aman |

Diharapkan kapal pengangkut gas elpiji dari Surabaya bisa tiba sesuai jadwal sehingga kekosongan elpiji di Jayapura segera teratasi. 

Pospapua.com, Jayapura – Persediaan elpiji di Jayapura, Provinsi Papua, hingga hari ini mengalami kekosongan karena kapal yang mengangkut bahan bakar gas itu mengalami kerusakan akibat cuaca buruk

‘’Kami mohon maaf kepada konsumen setia LPG Pertamina. Dapat disampaikan bahwa kapal mengalami kendala kerusakan dan cuaca buruk sehingga baru bisa berangkat dari Surabaya pada 31 Januari 2019 (tertunda dari jadwal semula,” kata  Manager Communication, Relation dan CSR Marketing Operation Region VIII PT Pertamina Brasto Nugroho, Jumat (15/2).

Dia mengatakan, ke depan tentu built up stock akan ditingkatkan. Dalam waktu dekat, estimasi pada 15 Februari dan 23 Februari akan datang kapal dgn muatan LPG untuk Jayapura dan sekitarnya.

‘’Kapal yang mengangkut bahan gas elpiji ini akan tiba hari ini Jumat (15/2) yakni untuk elpiji 5.5 kg, 2362 tabung, elpiji 12 kg, 5631 tabung dan elpiji 50 kg, 385 tabung,” tuturnya.

Sedangkan untuk 23 Februari  gas elpiji ukuran 5,5 kg, 1349 tabung,  ukuran 12 kg, 1349 tabung, dan ukuran 50 kg, 1042 tabung.

Nugroho berharap kapal pengangkut bahan gas elpiji ini bisa tiba dengan aman di Jayapura sehingga kebutuhan konsumen bisa terpenuhi. ‘’Tentu kepuasan konsumen menjadi perhatian bagi kami,’’ jelasnya.

Adapun stok LPG masih ada di sebagian agen atau sub agen di Jayapura dan sekitarnya. Kami harap konsumen tidak perlu panik.

‘’Semoga kami dapat menambah pasokan LPG di Jayapura dan sekitarnya sesegera mungkin setelah kapal sandar dengan aman,” tambahnya. (NDS) 

Baca Juga:

Polairud Polres Mimika Berupaya Pindahkan Bangkai Ikan Paus

Nethy Dharma Somba

BI Papua Gandeng WVI Berikan Trauma Healing pada Korban Banjir Sentani

Nethy Dharma Somba

Papua Deklarasi Kampanye Damai

Nethy Dharma Somba

Leave a Comment