Pospapua.com
Simona Halep juara Wimbledon 2019. (foto: istimewa)
Olahraga

Kandaskan Serena Williams, Simona Halep Juara Wimbledon 2019

Oleh : Prima Prabowo |

Pospapua.com, Wimbledon – Wimbledon 2019 bagi Simona Halep petenis asal Rumania menjadi sejarah baginya karena, untuk pertama kalinya mencapai final dan langsung menjadi juara.

Di final yang berlangsung Sabtu (13/7) Simona mengalahkan petenis Amerika Serikat Serena Williams dua set langsung 6-2, 6-2.

Sementara untuk Serena, harus puas dengan status finlais dalam upayanya meraih gelar Grand Slam ke-24. Sejak kembali lagi ke lapangan setelah melahirkan,  untuk ketiga kalinya, Serena terhenti di final.’

”Ia bermain luar biasa, selama Simona,” kata Williams usai pertandingan dikutip dari www.nytimes.com. Halep sangat dominan dalam 56 menit pertandingan dan hanya melakukan 3 kali kesalahan.

Final kali ini merupakan final Wimbledon ke-11 bagi Serena dan final Wimbledon pertama bagi Halep. Halep menjadi petensi Romania pertama yang meraih gelar tunggal putri Wimbledon.

Halep sebenarnya mengaku tak suka bermain di lapangan rumput dengan tempo yang lebih lambat. Tapi seiring kemenangan demi kemenangan yang diraih, ia mulai nyaman bermain di lapangan rumput. ”Saya suka bermain di rumput.” kata Halep saat melaju ke semifinal. (Ima/nds)

Baca Juga:

Gol Tunggal Goncalo Guedes, Portugal Juara UEFA Nations League

Nethy Dharma Somba

Kylian Mbappé Menangkan PSG Saat Bertandang Ke Toulouse

hamim

Perbaikan Manajemen, Persipura Butuh Dukungan Moril

Nethy Dharma Somba

Leave a Comment