Pospapua.com
Nasional

Jokowi Sumbang Sapi Limosin untuk Pekanbaru

Oleh: Eko P |

Pospapua.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyumbangkan seekor sapi jenis limosin pada Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah di Kota Pekanbaru, Riau. Sapi berwarna coklat itu memiliki berat sekitar satu ton.

“Kita ucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas bantuan sapi untuk warga Pekanbaru,” kata Gubernur Riau Syamsuar saat menyerahkan sapi kurban presiden kepada panitia kurban di Masjid Raya Annur, Pekanbaru, Minggu (11/8).

Selain menyerahkan sapi kurban sumbangan Jokowi, Syamsuar juga menyerahkan sapi kurban kepada panitia di masjid tersebut. Ia berharap kurban tahun ini semakin meningkat sehingga makin banyak masyarakat yang bisa mendapat manfaatnya.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Kurban Masjid Raya Annur, H Sukmadi Mukmin, mengatakan menyiapkan kupon sebanyak 1.000 lembar untuk membagikan daging sapi kurban Presiden.

“Rencananya akan disebarkan kepada masyarakat di pinggiran kota, termasuk yang tinggal di rumah susun dan masyarakat miskin yang berada di pinggiran Sungai Siak dan di kelurahan Palas kecamatan Rumbai,” ujarnya.

Menurut dia, panitia kurban masjid Raya An Nur menerima sumbangan hewan sapi kurban sebanyak tiga ekor, yakni seekor sapi limosin dari Presiden Jokowi, seekor sapisSimental dari Gubernur Riau Syamsuar beserta keluarga, dan satu sapi lagi dari pimpinan DPRD Riau.

“Pemotongan hewan kurban akan dilaksanakan pada hari Senin (12/8), pukul 08.00 WIB. Lokasinya di halaman belakang masjid Raya An Nur Pekanbaru,” katanya.(asi/EP/Ant/)

Baca Juga:

Tiga Wisatawan Tewas Tertimpa Batu di Pemandian Air Terjun, Langkat

Nethy Dharma Somba

Fahri Hamzah: Pemerintah Lakukan Langkah Mundur Terkait Rencana Melebur Batam

Firman

Di Era Presiden Soeharto, tak Pernah Menuduh Orang Makar

Nethy Dharma Somba

Leave a Comment