Pospapua.com
Tokoh masyarakat Merauke, John Gluba Gebze menyambut hangat kedatangan Capres nomor 02 Prabowo Subianto di Merauke. Foto: Pospapua.com
Pilpres 2019

John Gluba Gebze: Prabowo adalah Saudara Terkasih

Oleh: Dharma Somba

Pospapua.com, Jayapura – Tokoh masyarakat Merauke, yang juga mantan Bupati Merauke dua periode, John Gluba Gebze menyambut hangat kedatangan Capres nomor 02 Prabowo Subianto di Merauke untuk berkampanye perdana dan menyebutnya sebagai saudara terkasih.

‘’Selamat datang Pak Prabowo saudara terkasih kami di tanah ini yang menghadirkan senyuman setiap waktu sepanjang masa. Tuhan tidak akan pernah menukar matahari untuk terbit pertama kali. Pak Prabowo yang pertama datang di tempat yang matahari terbit lebih awal di seluruh negeri ini dan itu merupakan kodrat. Siapa yang datang pertama kali ke tanah kodrat ini maka akan mendapat restu,’’ ujar Gluba Gebze dalam orasinya.

Gebze sangat mengagumi Prabowo Subianto dan disebutkan sebagai anugerah Allah untuk negeri ini.

‘’Selama ini terlalu banyak nyanyian bergentayangan di negeri ini, namun kita tidak butuh nyanyian kita butuh sentuhan nyata, supaya besok kita bisa bilang selamat tinggal miskin, selamat datang kemakmuran,’’ ujarnya.

Negeri ini, kata Gebze harus diserahkan kepada ahli-ahli pembuat kemakmuran, dan supaya pembuat kemakmuran bisa memimpin, suara dari timur Indonesia ini sangat dibutuhkan. ‘’Suaramu akan menjadi penentu bagi tiket untuk terpilihnya orang hebat. Selama ini kita selalu berteriak dari Merauke namun Jakarta tidak pernah mendengar suara kita, dan saat ini Allah mengutus orang yang secara langsung datang melihat kondisi kalian, jadi suara kalian akan memilih orang yang membawa kemakmuran, dimana selama 50 tahun menjadi mimpi untuk orang Papua,’’ tegasnya.

Prabowo disebut Gebze sebagai orang baik karena tidak memiliki rasa pemusuhan bagi siapa pun. ‘’ Anak ini anugerah allah dan ditakdirkan untuk mempertemukan segala perbedaan yang ada. Dalam diri dia tidak ada musuh kepada siapapun,’’ jelasnya.

Diakhir orasinya, Gebze berpesan agar masyarakat di Merauke tetap menjaga keharmoinisan, dan pilihan yang sudah ditetapkan tidak akan berubah hanya karena bisikan. ‘’Peluklah pilihanmu itu dan jangan melepaskannya meskipun ada bisikan,’’ pesannya.

Gebze berdoa agar pilihan dari tanah Anim Ha atau tanah manusia sejati akan melahirkan tokoh sejati menjadi Presiden Indonesia. (NDS)

Baca Juga:

KPU: Debat Pilpres Putaran Kedua akan Perbanyak Dialog antara Jokowi dan Prabowo

hamim

Penangkapan Jelang Pilpres Dinilai Bentuk Kepanikan Petahana

hamim

KPU Klaim Sudah Terapkan SOP untuk Simpan Logistik

Anjar Asmoro Heryanto

Leave a Comment