Pospapua.com
Aparat TNI-Polri menyambangi warga di Kepi, Kabupaten Mappi, Jumat (13/9). (foto : Humas Polda)
Hukum & Kriminal

Jaga Kedamaian, TNI-Polri Sambangi Warga Mappi

Oleh : Achmad Syaiful |

Pospapua.com, Mappi – Aparat keamanan TNI-Polri terus berupaya menjaga kedamaian di Papua, pascakerusuhan di Jayapura, 29 Agustus lalu. Patroli gabungan pun digelar di sejumlah wilayah untuk memberi rasa aman masyarakat.

Di Mappi, aparat TNI-Polri menyambangi warga di wilayah Kepi, Ibu Kota Mappi, Jumat (13/9).  Patroli gabungan ini dilakukan secara terus menerus untuk menjaga kedamaian, serta mencegah kriminalitas di Mappi.

Kapolres Mappi AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan saat dikonfirmasi melalui Kabag Ops Polres Mappi, AKP Gunawan, mengatakan, patroli ini merupakan wujud dari keseriusan aparat kepolisian bersama TNI dalam menjamin keamanan.

Patroli ini dilakukan dengan cara sambang dan dialogis agar masyarakat merasa aman atas kehadiran negara di tengah masyarakat. Patroli dilaksanakan secara bergantian agar masyarakat merasa aman dan nyaman beraktifitas.

“Patroli dialogis digelar di seluruh wilayah Kapi dengan cara mendatangi masyarakat sambil memberikan imbauan kamtibmas. Tujuannya agar masyarakat merasa aman, serta mencegah aksi kriminalitas di Ibu Kota Mappi,” terangnya.

Menurut Gunawan, peran masyarakat sangat membantu tugas Polri dalam menjaga situasi keamanan tetap kondusif. Salah satunya dengan menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Dia berharap patroli ini dapat mendekatkan aparat dengan masyarakat. “Aparat dan masyarakat adalah mitra, besar kecil informasi dari masyarakat sangat membantu kami dalam menjaga keamanan di Mappi,” ujarnya. (Asi)

Baca Juga:

Pria Asal PNG Selundupkan 2 Kg Gelembung Ikan ke Indonesia

Syaiful

Kapolda Siapkan Langkah Penegakan Hukum Tangani Lekagak Telenggen

Syaiful

Jual Amunisi, Pratu DAT Terancam Dipecat dan Hukum Mati

Syaiful

Leave a Comment