Pospapua.com
Satgas Pamtas Yonif 328/DGH melakukan sholat Id di Skouw perbatasan RI-PNG. (yonif 328/DGH)
Nusantara

Idul Fitri Jauh dari Keluarga, Satgas Yonif 328/DGH Sholat Id Di Perbatasan RI-PNG

Oleh : Faisal Narwawan |

Pospapua.com, Jayapura – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH ikut merayakan Hari Raya Idul Fitri  1440 Hijriyah.

Satgas 328 melaksanakan sholat Idul Fitri bersama warga di Masjid Al-Hijrah, Skouw, Jayapura, Rabu (05/06) pagi. “Bersama-sama dengan warga di perbatasan kami merayakan hari kemenangan sholat Idul Fitri bersama-sama dengan warga perbatasan disini, walaupun sederhana tapi penuh makna,” ungkap Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, usai melaksanakan sholat Id, dalam rilis yang diterima wartawan, Rabu (5/6) pagi.

Sekitar  50 warga perbatasan berkumpul di Masjid Al-Hijrah Skouw untuk melaksanakan Sholat Idul Fitri 1440 H.

Kegiatan sholat Idul Fitri bersama warga diperbatasan kata Dansatgas  juga menambah dan memupuk hubungan kemanunggalan TNI-Rakyat. “Sebelum pelaksanaan, Personel Satgas  kami kerahkan untuk mempersiapkan tempat dengan melakukan pembersihan bersama-sama dengan pengurus Masjid,” pungkasnya.

Sholat Id ini di Imami  Ustadz M Tahir sekaligus memberikan ceramah.  Dalam ceramahnya,  dikatakan Idul Fitri merupakan kembalinya manusia bagaikan kertas yang belum ternoda oleh apapun.  “Kembali ke fitrah, kembali suci setelah sebulan penuh berpuasa,” ujarnya.

Dansatgas Mayor Erwin juga mengaku bangga meski tak melaksanakan sholat Id bersama keluarga, “Walaupun tidak dapat berkumpul bersama keluarga pada Hari Raya Idul Fitri kali ini, tapi kami bangga dapat menjalankan tugas mulia dari negara,” tutupnya.

Selesai sholat Id, kegiatan diakhiri dengan kegiatan salam-salaman bersama warga dan Stake holder yang ada di perbatasan. (nds)

Baca Juga:

Puluhan Potensi SAR Jayapura Ikut Pelatihan Teknik Pertolongan di Ketinggian

Nethy Dharma Somba

Seminggu Pasca Banjir Bandang, Ratusan Rumah Masih Terendam

Nethy Dharma Somba

Pemerintah Papua Bersedia Bantu Korban Kerusuhan

Syaiful

Leave a Comment