Pospapua.com
Penyerang - Wiranto
Syahrial Alamsyah (kanan) penyerang Wiranto saat diamankan di Kantor Kepolisian Pandeglang, Banten, Kamis (10/10).(foto : istimewa)
Nasional

Identitas Penyerang Wiranto Terungkap

Oleh: Arif S |

Pospapua.com, Pandeglang –  Identitas terduga pelaku penyerangan terhadap Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Jenderal TNI (Purn) Wiranto, terungkap. Pelaku ditengarai bernama Syahrial Alamsyah asal Medan, Sumatera Utara.

Meski istrinya berada di lokasi saat peristiwa penusukan itu terjadi, Kamis (10/10), di alun-alun Menes, Pandeglang, Banten, namun penusukan itu dilakukan seorang diri oleh Syahril.

Menurut informasi Polres Pandeglang, Banten, Syahrial kelahiran 24 Agustus 1988 di Medan. Dia berdomisili di Jalan Alfaka 6, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan.

Sedangkan istri Syahrial bernama Fitri Andriana binti Sunarto, kelahiran Brebes, 5 Mei 1998. Dia tercatat sebagai warga Desa Sitanggai, Kecamatan Karangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Berdasarkan pengakuan keduanya, mereka saat ini tinggal di Kampung Sawah, Desa/Kecamatan Mese, Pandeglang. Kedua tinggal di rumah kontrakan di kawasan tersebut.

Petugas mengungkapkan, suami-istri ini beragama Islam. Namun tak dijelaskan, apakah mereka tergabung dalam organisasi massa tertentu atau tidak. Saat ini, pasangan suami-istri ini menjadi tersangka kasus penusukan terhadap Wiranto.

Selain Wiranto, ada dua orang lain yang terluka. Usai menjalani pemeriksaan awal, Wiranto langsung dibawa ke Jakarta dengan menggunakan helikopter.  Wiranto menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Anngkatan Darat Gatoto Subroto. (AS/Asi//INI Network)

Baca Juga:

Merevitalisasi Program Sehat Ibu dan Anak ala Pak Harto

hamim

Isu Energi yang Merusak Iklim Dunia

hamim

Sungai Meluap, 2.327 Jiwa Terdampak Banjir di Samarinda Utara

Nethy Dharma Somba

Leave a Comment