Pospapua.com
Tersangka percobaan pembunuuhan istri saat diamankan di Mapolsek Semarang Timur, Jumat (8/11). (Foto: Ade Lukmono/Indonesiainside.id)
Headline Hukum & Kriminal

Hamil 8 Bulan, Wanita Pekerja Seks Diracun Suami

Oleh: Ade Lukmono |

Pospapua.com, Semarang – Seorang pria bernama Agus Suwito, warga Citarum Selatan, Kelurahan Bugangan, Kecamatan Semarang Timur, Kota Semarang, tega meracuni istrinya sendiri yang tengah hamil 8 bulan.

Ironisnya, aksi Agus dilatarbelakangi kekesalannya terhadap sang istri yang menolak berhenti sebagai wanita pekerja seks (WPS). Agus pun menuding anak yang dikandung sang istri hasil hubungan seks dengan pelanggannya.

Akibat tindakannya, Agus ditahan aparat Polsek Semarang Timur. Sementara sang istri dilarikan ke Rumah Sakit Panti Wilasa Citarum Semarang untuk mendapatkan perawatan medis.

Dalam pengakuannya, Agus nekat menaruh 4 bungkus racun tikus ke dalam minuman istrinya lantaran kesal sang istri tidak mau menghentikan pekerjaannya sebagai wanita pekerja seks (WPS).

“Awalnya saya izinkan jadi WPS karena terlilit hutang. Sekarang saya larang tapi kok malah tidak mau,” ujar Agus, Jumat (8/11).

Kapolsek Semarang Timur, Iptu Agil Widyas Sampurno mengatakan, korban saat ini masih mendapat perawatan.  Semenara pelaku terjerat pasal 338 KUHP jo pasal 53 ayat (1) KUHP dengan ancaman 15 tahun kurungan penjara.  “Korban masih dirawat, sementara pelaku sudah kami tahan,” kata Agil Widyas.

Dari hasil pemeriksaan awal, Agus mengaku menaruh 4 bungkus racun tikus ke dalam minuman sachet ketika korban sedang makan di sebuah warung Jalan Barito. “Korban tidak menaruh curiga dan Agus lalu langsung meninggalkan korban begitu saja. Korban yang kejang-kejang kemudian diselamatkan warga sekitar yang berada di lokasi,” terangnya. (Ags/Asi/INI Network)

Baca Juga:

Teror Bom Medan, Polda Papua Waspadai Momen Natal

Syaiful

Polisi Pastikan Penduduk Asli Wamena Tak Terlibat Kerusuhan

Syaiful

Polisi Tetapkan Lima Tersangka Baru Kerusuhan Wamena

Syaiful

Leave a Comment