Pospapua.com
Headline Olahraga

Gol Tunggal Wallace Costa Taklukkan Pemimpin Klasemen

Oleh : Nugroho |

Pospapua.com, Semarang – Duel antara PSIS melawan Bali United dalam laga lanjutan Shopee  Liga 1 2019, Jumat (15/11) berlangsung seru. Gol tunggal Wallace Costa berhasil menaklukkan pemuncak klasemen.

Gol Laskar Mahesa Jenar tercipta dari sundulan kepala Wallace Costa ke arah gawang Bali United. Gol ini buah dari tendangan bebas Jonathan, skor 1-0 tetap bertahan hingga peluit berbunyi.

Dengan hasil tadi, PSIS kini berada di urutan 13. Mereka berhasil meraih poin 31 dari 27 pertandingan. Meski begitu, posisi PSIS belum aman dari degradasi. Jarak mereka dengan penghuni dasar klasemen Semen Padang hanya tujuh poin.

Sebagian besar tim masih menyisakan tujuh pertandingan. Tujuh laga tersebut menjadi partai menentukan. Pada partai tadi, PSIS menurunkan tim yang hampir sama dengan sebelumnya.

Di depan, ada trio Bruno Silva, Claudir Marini Jr, dan Hari Nur. Di tengah, Bayu Nugroho dipasang sejak awal untuk menggantikan Septian David Maulana yang tengah memperkuat Timnas di Malaysia.

Bayu didukung oleh Jonathan dan Finky Pasamba. Di belakang, kuartet Wallace Costa, Safrudin Tahar, Fredyan Wahyu, dan Soni Setiawan dipasang. Sementara kiper yang diturunkan sejak awal oleh pelatih Bambang Nurdiansyah adalah Jandia Eka Putra.

Dengan formasi itu, mereka mampu menandingi permainan Bali United. Jual beli serangan terjadi berkali-kali pada dua babak. PSIS cukup beruntung mampu mencuri gol pada menit ke-31.

Bermula dari pelanggaran pemain lawan di dekat kotak penalti, PSIS berhak mendapatkan tendangan bebas. Tendangan itu lantas diambil Jonathan yang langsung melambungkan bola ke depan gawang. Di sana, Wallace Costa memenangi pertarungan di atas kepala dan berhasil menyundul bola ke arah gawang. Gol.

Pada babak kedua, PSIS coba menurunkan tempo. Mereka lebih sering menguasai bola dan sesekali menusuk pertahanan Bali United. Hingga laga berakhir, skor tetap 1-0 untuk PSIS. (nug/Asi/INI Network)

Baca Juga:

Empat Warga Papua Nugini Selundupkan Cokelat ke Jayapura

Syaiful

Sejumlah Penerbangan Menuju Bali Dibatalkan Dampak Erupsi Gunung Agung

Nethy Dharma Somba

Pakar Psikologi: Hasil Quick Count Bisa Sebabkan Stress

Nethy Dharma Somba

Leave a Comment