Pospapua.com
Para Kapolres di Polda Papua berpose bersama petinju Geisler Ap. (foto; istimewa)
Olahraga

Geisler Ap Diharapkan Menjadi The Next Ellyas Pical di Indonesia

Oleh: Dharma Somba |

Pospapua.com, Jayapura – Petinju professional Papua Geisler Ap yang kini memegang sabuk WBC Asia diharapkan menjadi the next Ellyas Pical, petinju asal Maluku yang mengharumkan nama Indonesiadi dunia Boxing era 80-an.

Harapan tersebut disampaikan Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto di Mapolda Papua, Senin (15/7) usai penyerahan bantuan Rp 100 juta kepada petinju Geisler Ap.

Dana Rp 100 juta tersebut merupakan bantuan dari 23 Kapolres se Papua yang mendukung pertandingan antara Geisler Ap dan Petinju asal Pakistan Muhammad Bilal 20 Juli 2019 mendatang di GOR Waringin Kotaraja Jayapura.

‘’Mudah-mudahan unsur pemerintah juga ikut menjadi promotor dan bisa meneruskan harapan Geisler. Ini momen emas Indonesia dan kita yakin Geisler Ap akan menjadi penerus the next Ellyas Pical di Indonesia,” ungkap Kapolres Marlianto.

Sumbangan yang diterima dari Para Kapolres disyukuri Geisler Ap. ‘’Saya merasa bangga atas perhatian dari Pak Kapolda, Pak Kapolres dan seluruh jajarannya. Saya juga berharap bantuan dari Pemerintah Provinsi melihat dan membuka mata hati untuk membantu perjuangan saya dan tim,” ujar Geisler.

Sebelumnya Kapolda Papua Irjen Pol Rudolf A Rodja menyerahkan bantuan Rp 100 juta kepada Geisler dan mengimbau semua pihak membantu untuk mensukseskan pertandingan mempertahankan gelar WBC Asia dan perebutan gelar untuk WBA.

Geisler mengatakan meskipun konsentrasi terganggu untuk mencari dana tetapi dia mengatakan sangat siap untuk bertanding dan mempertahankan gelar.

Saat ini kata Geisler pihaknya akan melunasi biaya admintrasi ke WBA dan WBC sebesar Rp 400 juta dan saat ini yang masih membutuhkan dana Rp 350 juta untuk pembiayaan pertandingan di Jayapura.

Sebelumnya Geisler telah menghadapi kejuaran badan tinju dunia World Boxing Council (WBC) menghadapi petarung asal Thailand, pada 30 Maret 2019 lalu. Geisler tampil spektakuler dengan mampu menumbangkan lawannya di laga tersebut. (nds)

 

 

Baca Juga:

Persebaya Kalah di Kandang, Ribuan Suporter Mengamuk

Syaiful

Penampilan Kandang Terakhir Dwyane Wade Untuk Miami Heat

hamim

Jojo Terhenti di Putaran Pertama Asia Championships

hamim

Leave a Comment