Pospapua.com
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kedua kanan) berbincang dengan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diani (kedua kiri) sebelum upacara pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Gedung Nusantara, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019). (Foto: Akbar Nugroho Gumay)
Headline Politik

Gawat, PDIP Coret Ahok Jika Pimpin BUMN

Oleh: Muhajir |

Pospapua.com, Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan akan mengeluarkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok jika menjadi salah satu bos BUMN. Hal ini dikarenakan Mantan Gubernur DKI Jakarta itu adalah kader Partai berlambang kepala banteng moncong putih.

“Kalau partai sudah menerima penugasan beliau (Ahok) sudah fixed menjadi katakan direksi atau menjadi komisaris, atau menjadi apa di BUMN manapun tentu partai harus melepaskan,” kata Ketua DPP PDIP, Eriko Sotarduga, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (14/11).

Eriko beralasan, memang telah diatur bahwa direksi BUMN tidak boleh berstatus sebagai kader partai. Maka, jika Ahok diangkat menjadi salah satu direksi di BUMN maka dia harus mundur terlebih dahulu. “Tapi kalau sebagai anggota biasa ya ini yang harus kita lihat aturan seperti apa,” ucapnya.

Dia mengatakan, Ahok memang cocok menjadi sah satu bos di BUMN. Ia mengklaim Ahok adalah sosok yang transparan dan memiliki rekam jejak yang baik. “Kalau lihat dari latar belakang, mungkin pertambangan lebih tepat untuk beliau,” kata dia. (EP/Asi/INI Network)

Baca Juga:

Panglima TNI Antisipasi Aksi di KPU dan Bawaslu Pasca Penetapan Hasil Pemilu

Nethy Dharma Somba

Satgas Pamtas RI-PNG Temukan Tiga Senjata Rakitan

Syaiful

Pramuria Mabuk Bakar Tempat Karaoke, 51 Rumah dan Pos Polisi Ikut Ludes

Syaiful

Leave a Comment