Pospapua.com
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan (depan) dan Hendra Setiawan, maju ke final turnamen bulu tangkis Cina Terbuka 2019 di Changzhou.
Olahraga

Ganda Putra Indonesia Tembus Final usai Tumbangkan Tim Tuan Rumah

Oleh: Arif S |

Pospapua.com, Changzhou – Ganda putra Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan, memastikan tempat ke final turnamen bulu tangkis Victor Cina Terbuka 2019 di Changzhou. Pasangan berjuluk the Daddies ini, Sabtu (21/9), menumbangkan ganda jangkung dari Cina, Li Jun Hui/Liu Yu Chen, 22-20 dan 21-11 hanya dalam 31 menit.

Keberhasilan unggulan ke-2, Ahsan/Hendra, sekaligus memastikan satu gelar di ganda putra. Pasalnya, satu tempat final lain akan diperebutkan antara sesama pasangan Indonesia, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo (unggulan pertama) dengan Fajar Alfian/Mohammad Rian Ardianto (unggulan ke-7) pada malam ini.

Saat semifinal tadi, perlawanan Li/Liu hanya terjadi pada gim pertama. Lewat permainan cepat, ganda Cina itu bisa mengimbangi Ahsan/Hendra. Namun, ketenangan Ahsan/Hendra mampu membuatnya unggul dan menutup laga dengan 22-10.

Pada gim kedua, kendali permainan sepenuhnya ada di tangan Ahsan/Hendra. Tanpa kesulitan, juara dunia tiga kali itu merebut gim kedua dengan 21-11.

Cina selaku tuan rumah juga kehilangan dua wakil lagi, yaitu pada tunggal putra dan tunggal putri. Andalan tunggal putra Cina, Chen Long (unggulan ke-5), kandas di tangan unggulan pertama Kento Momota dari Jepang.

Dalam pertarungan tiga gim, Kento menang 19-21, 21-18, dan 21-16. Lawan Kento di final adalah pemenang antara Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) melawan Anders Antonsen (Denmark).

Di tunggal putri, unggulan ketiga dari tuan rumah, Chen Yu Fei, takluk dari unggulan kedua Tai Tzu Ying (Taiwan). Chen kalah dalam pertarungan ketat 21-16, 18-21, dan 20-22. Selanjutnya, Tsu Ying akan berhadapan dengan Carolina Marin (Spanyol) di final. Carolina menyingkirkan Sayaka Takahashi (Jepang) dengan 2-0-22, 21-13, dan 21-18. (AS/Asi/INI Network)

Baca Juga:

China Open 2019, Kejayaan Ganda Putra Indonesia

Syaiful

Persipura Jayapura di Zona Merah

Nethy Dharma Somba

Ditahan Imbang, Bek asal Kamerun Mundur dari Sriwijaya FC

Syaiful

Leave a Comment