Pospapua.com
Pelatih Persipura Jacksen F. Tiago (kiri) bersama Valentino Telaubun. (foto: Media Official Persipura)
Headline Olahraga

Gagal Manfaatkan Peluang, Persipura Kehilangan Poin

Oleh: Achmad Syaiful |

Pospapua.com, Jayapura – Persipura kehilangan poin penuh, setelah kalah telak dengan skor 1-3 dari Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Shoope Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadon Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (7/11) sore.

Persipura Jayapura dinilai gagal memanfaatkan peluang dalam babak pertama hingga gol Bruno Matos menjebol gawang Skuad Mutiara Hitam. Persipura berhasil menyamakan kedudulan lebih gol Luis Kabes pada menit ke 75.

Sayang, gol balasan tercipta lewat Adam Alis pada menit ke 83, disusul gol Herman Dzumafo pada menit 89. Dua gol terakhir memupuskan ambisi Persipura menggeser Madura United di posisi runner up Liga 1.

Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago dalam keterangan persnya, Kamis mengaku tidak puas dengan hasil akhir melawan Bhayangkara FC. Namun, dia mengapresiasi perjuangan anak asuhannya hingga menit ke 90.

“Sepakbola terkadang seperti itu, dan saya rasa wajar jelas kita tidak puas dan tidak senang dengan hasil ini. Kita sudah cukup memahami bahwa akan ada waktu di mana performa kita tidak seperti yang kita harapkan,” katanya.

Jacksen memandang pertemuan dengan Bhayangkara FC merupakan hari yang kurang baik karena anak asuhanya tidak mampu memanfaatkan peluang pada menit awal. Padahal, kata Jacksen, dirinya telah mengingatkan agar tetap menjaga pertahanan, namun malah tetap bernafsu menyerang.

Dia pun mengakui performa anak asuhannya turun pada babak kedua hingga menyebabkan pertahanan terbuka. “Jelas kita sedih, tapi yah ini adalah perjalanan kita hingga sekarang berada di posisi yang sangat luar biasa. Saya rasa tidak akan menilai pemain saya dari 90 menit ini saja, tapi saya rasa mereka sudah berjuang maksimal dan hari ini memang bukan hari kita yang baik,” ujarnya.

Jacksen menyakini performa anak asuhannya akan lebih siap dalam menghadapi Bali United. “Saya sangat yakin lawan Bali United, tim kita pasti lebih siap lagi. Disaat terjadi kesalahan lagi, pasti bisa bangkit karena dalam 90 menit pasti akan berbeda,” katanya.

Sementara itu, Bek Persipura Valentino Telaubun sependapat dengan pernyataan Jacksen bahwa hasil akhir akan berbeda, jika bisa memanfaatkan peluang dalam babak pertama. Dia pun mengakui menurunya performa pemain dalam babak kedua.

“Saya sependapat dengan pelatih, dan dari awal kalau saja kita bisa manfaatkan peluang-peluang kita mungkin situasinya berbeda.  Performa kita babak kedua menurun dan bisa dimanfaatkan oleh lawan. Saya pikir kita sudah berjuang maksimal, tapi itulah sepakbola selalu berbeda di lapangan dengan apa yang kita rencanakan,” ujarnya. (Asi)

Baca Juga:

Panjat Jembatan Youtefa untuk Berswafoto, Pria Ini Dipanggil Polisi

Syaiful

Turun dari MRT, Jokowi- Prabowo Makan Sate Bersama

Nethy Dharma Somba

Jutaan Orang Minta Hotman Paris Hutapea Tangani Kasus Audrey

Nethy Dharma Somba

Leave a Comment