Pospapua.com
Jacksen F Tiago saat berada di lapangan Mandala Jayapura. (foto: MO Persipura)
Headline Olahraga

Duel Persipura Vs Bali United, Jalan Terjal Menuju Posisi Dua

Oleh: Achmad Syaiful |

Pospapua.com, Jayapura – Duel antara Persipura Jayapura melawan Bali United, pemuncak klasemen Shopee Liga 1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, bakal seru malam ini. Terlebih, Tim Mutiara Hitam tengah mengincar posisi kedua atau runner up yang kini diduduki Madura United.

Tentu saja kemenangan saat menjamu Bali United sangat dibutuhkan anak asuhan Jacksen F. Tiago, meski sangat berat. Pelatih asal Brazil itu pun memastikan duel besar akan terlaksana tanpa sang kapten Boaz Solossa.

Jacksen F. Tiago menilai Bali United merupakan lawan tangguh, namun dia melihat ada isyarat tim pemuncak klasemen memberikan sedikit harapan kepada klub lain agar lebih seru. Dia juga tak ingin berkaca dari sejarah pertemuan sebelumnya.

“Bali United adalah tim yang bagus dan wajar mereka bisa menjadi kuat seperti ini. Beberapa tahun lalu Persipura juga pernah berada di posisi yang sama. Saya tetap menghitung Bali sebagai sebuah kekuatan yang harus dikejar dan kita butuh tenaga maksima,” katanya.

Menjelang duel menghadapi Bali United, Jacksen mengaku telah melakukan persiapan matang, meski tanpa sang kapten, Boaz Solossa. Dia pun telah fokus pada materi taktik, sehingga pemain dapat memberikan perfoma terbaik.

“Kita fokuskan pada recovery pemain dan juga sejumlah materi taktik, sehingga pemain nanti bisa memberikan performa terbaiknya supaya bisa dapat hasil maksimal,” terang Jacksen.

Menurut Jacksen, dirinya tidak pernah bebani pemain dengan target kemenangan di setiap laga, melainkan mengarahkan agar bisa tampil maksimal dan persembahkan yang terbaik saat bertanding. Dia menyakini Persipura akan diberi kekuatan dan dikehendaki untuk menang dalam duel ini.

“Waktu pertama kali saya tiba di sini (Papua) target kita hanya 10 besar, sehingga akan berjuang terus menerus sampai tenaga maksimal kita. Kita hanya arahkan fokus ke Madura sekarang karena itu target terdekat kita. Jika Tuhan menghendaki yah kita akan coba kejar Bali United,” tuturnya.

Gelandang asal Korea Selatan, Oh Inkyun memastikan dia bersama rekan-rekannya sudah siap tempur menghadapi Bali United. Meski beberapa pemain tim tamu tak bisa bermain, namun Inkyun berjanji akan memberikan tenaga ekstra bagi Persipura demi mendapatkan hasil positif.

“Kita sudah siap. Kita tidak melihat satu dua pemain saja dari mereka yang absen, tetap kita lebih fokus kepada tim kami sendiri agar bagaimana bisa bermain maksimal di laga,” cetusnya.

Sekadar diketahui, Bali United saat ini tengah menempati posisi puncak klasemen Shopee Liga 1 dengan perolehan poin 56 poin, disusul Madura United dengan perolehan 44 poin dan Persipura Jayapura 43 poin. (Asi)

Baca Juga:

Persipura Jayapura Memburu Pemain Pengganti Pilar dan Wallacer

Nethy Dharma Somba

Jalin Kerja Sama dengan Timor Leste, Perbakin Promosikan Olahraga Menembak

Syaiful

Bangun Rumah Ibadah Lebih Rumit Daripada Diskotik, Mengapa?

Syaiful

Leave a Comment