Pospapua.com
Tim SAR Jayapura lakukan pencarian nelayan yang dilaporkan hilang. (foto: SAR Jayapura)
Nusantara

Dua Nelayan Dilaporkan Hilang, SAR Jayapura Lakukan Pencarian

Oleh : Hasibuan Aman |

Pospapua.com, Jayapura – Kantor SAR Jayapura menerima laporan dari keluarga terkait dua orang nelayan warga kampung Mandala, Jayapura, Takdir (30) dan Baso (20) dilaporkan belum kembali sejak pergi melaut Sabtu (19/5).

Taufik, keluarga dua nelayan tersebut mengatakan Takdir dan Baso melaut sejak hari sabtu (19/5), namun hingga kini kedua korban belum kembali , lalu melapor ke ABK Kapal RB 222 Jayapura untuk membantu melakukan pencarian.

Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura bersama Crew Kapal Rubber Boat (RB) 222 Jayapura langsung melakukan Pencarian di titik koordinat yang telah ditentukan dibantu Pol Air Polda Papua dan masyarakat nelayan.

Kepala Kantor SAR Jayapura Putu Arga Sujarwadi mengatakan terkait Operasi SAR nelayan yang belum kembali saat mencari ikan maka saat ini Kantor SAR Jayapura melakukan pencarian dengan mengunakan alut Rescue Boat 222 Jayapura.

“Kami telah berkoordinasi dengan potensi SAR yang ada seperti TNI AL dan Dit Pol Air  Polda Papua dengan harapan korban dapat ditemukan lebih cepat dan saya menghimbau agar tim rescue selalu mengutakan safety dalam ops SAR”, tambah Putu Arga.

Sementara Jumriani selaku Kapten Kapal menuturkan pencarian menggunakan Kapal SAR dengan menyisir  teluk hingga Luat Utara Jayapura. ‘’Hingga sore ini pencarian belum membuahkan hasil dan pencarian akan dilanjutkan esok hari pukul 6 pagi,’’ ujarnya.

Ia berharap kedua orang nelayan yang hilang tersebut bisa segera ditemukan, dan mengimbau masyarakat apabila ada melihat kedua orang tersebut agar melaporkanya kepada aparat kepolisian maupun pihak Basarnas yang saat ini sedang melakukan pencarian hingga saat ini di perairan laut Jayapura. (nds)

 

 

Baca Juga:

Bagian Tubuh Alfonsina Belum Ditemukan

Nethy Dharma Somba

Bekali Anak-anak Pengetahuan SAR sejak Usia Dini

Nethy Dharma Somba

Mulai Besok, Trotoar Masuk Bandara Bebas Pedagang

Nethy Dharma Somba

Leave a Comment