Pospapua.com
Headline

Diretas, Akun Twitter @iskan_dahlan dan @saididu

Oleh: Azhar A Pawennay

Pospapua.com, Jakarta –  Akun Said Didu dan Dahlan Iskan di Twitter diretas orang tak bertanggung jawab, Sabtu (13/4). Akun @saididu dikuasai orang lain untuk menyebarkan informasi tidak benar. Sedangkan akun @iskan_dahlan hilang begitu saja bersama 2,2 juta followernya.

Melalui akun @CakKhum, Said Didu tampak dalam video singkat hanya untuk menjelaskan bahwa akun Twitternya sudah dikendalikan orang lain. “Peryataan Bang @saididu bahwa akunnya di hack dua jam yang lalu, dan sekarang tidak mengendalikan lagi. Tolong disebarkan biar semua tau.
#GueKapokPilihJokowi,” tulis Cak Khum dalam kolom komentar cuitan terbaru atas nama @saididu. Cuitan tersebut menampilkan video tuduhan kepada Ustadz Abdul Somad yang baru beberapa hari ini menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Teman-teman semua, sekitar dua jam lalu, (akun) Twitter saya @saididu di-hack dan saya tidak mengendalikan lagi. Terima kasih,” kata Said Didu dalam video singkatnya.

Salah saru unggahan video akun Said Didu yang dalam penguasaan orang lain, sudah dikomentari ribuan netizen. Dari semua komentar yang masuk menyatakan ketidakpercayaan pada cuitan terbaru itu. Para netizen tahu betul kalau akun @saididu tengah diretas.

“Iya di hack ini mah. Aduh ga jaman kali model kaya gini,” cuit salah satu netizen @WidyantiSafit2.

Agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, Dahlan Iskan, membuat meme klarifikasi agar publik tidak terkecoh. “Telah terjadi penyalahgunaan di akun Twitter saya. Bagi yang masih ingin dapat update-an, silah follow kembali Twitter @iskan_dahlan. (Aza/nds)

Baca Juga:

Transportasi dan Gangguan KKB Berpotensi Hambat Kelancaran Distribusi Logistik di Papua

Nethy Dharma Somba

H-2 Idul Fitri, 3231 Pemudik Tinggalkan Jayapura

Nethy Dharma Somba

Seleksi CPNS Tenaga Medis di Papua tanpa STR

Nethy Dharma Somba

Leave a Comment