Pospapua.com
Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal. (foto: dok Pospapua.com)
Hukum & Kriminal

Diisukan Tewas Ditembak Aparat, Polda Beber Fakta Kematian Andi Mote

Oleh : Achmad Syaiful |

Pospapua.com, Paniai – Seorang warga Paniai bernama Andi Mote diisukan tewas akibat ditembak aparat keamanan saat berada di Ugabado, Enarotali tepatnya depan tempat pencucian motor, Rabu (25/9).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal dalam siaran persnya, Kamis (26/9) meluruskan isu tersebut. Dia memastikan, kematian Andi Mote bukan disebabkan karena luka tembak, melainkan dugaan penganiayaan.

Fakta ini sebagaimana hasil pemeriksaan tim dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Paniai terhadap jenazah Andi Mote. Dalam pemeriksaan, tim dokter menemukan luka robek pada sejumlah bagian tubuh Andi Mote.

“Saat pemeriksaan, kepala bagian belakang kanan mengalami luka robek dengan tepi tidak rata, kemudian pada hidung kiri bawah terdapat luka robek, termasukk telinga  kanan luar ditemukan luka yang sama. Sementara kelopak mata tampak bengkak dan biru,” ungkapnya.

Kamal menegaskan, penyidik Satuan Reskrim Polres Paniai masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut. Dia berharap keluarga korban dapat memberikan informasi kepada penyidik untuk mengungkap peristiwa yang menimbulkan kematian Andi Mote.

“Informasi dari pihak keluarga sangat penting, sehingga dapat diketahui apakah korban ada perselisihan dengan orang-orang tertentu atau kapan terakhir korban keluar dan dengan siapa. Tentu ini akan mempermudah penyidik untuk mengungkap peristiwa tersebut,” katanya.

Terkait peristiwa ini, dia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan kabar yang belum tentu benar. Tak hanya itu, mantan Wakapolresta Depok ini meminta masyarakat bijak dalam menerima informasi di media sosia.

“Serahkan penanganan kasus ini  kepada pihak kepolisian untuk memperjelas masalah hingga terang. Kemudian selalu bijak dalam menerima berita di media sosial,” pesan Kamal. (Asi)

Baca Juga:

417 Penambang Emas Selamat dari Serangan OTK

Syaiful

Puluhan Aparat Gabungan Kejar Kelompok Lekagak Telenggen

Syaiful

Pejabat PU Raja Ampat Jadi Tersangka Proyek Septic Tank

Syaiful

Leave a Comment