Pospapua.com
Aparat Polres Puncak Jaya saat bersosialisasi kepada pegadang di Pasar Nagalomuni, Mulia, Rabu (11/9). (foto : Humas Polda)
Hukum & Kriminal

Deteksi Ancaman, Polisi Intensifkan Patroli Sambang di Daerah Rawan

Oleh : Achmad Syaiful |

Pospapua.com, Mulia – Kepolisian Resort Puncak Jaya mengintensifkan patroli sambang guna mendeteksi ancaman kelompok kriminal di Kota Mulia, Rabu (11/9). Dalam patroli ini, aparat juga menyebar imbauan kamtibmas kepada warga.

Menurut Kasat Sabhara Polres Puncak Jaya Ipda Kartiko, patroli ini sebagai bentuk mencegah dan meminimalisir terjadinya gangguan-gangguan kamtibmas oleh oknum maupun kelompok-kelompok tertentu yang berdampak pada aktifitas masyarakat di Distrik Mulia.

“Patroli ini mengambil rute dari Mapolres Puncak Jaya melewati jalan-jalan utama, serta menyambangi Pasar Nagalomuni.  Apabila mendapati sekelompok masyarakat yang mencurigakan maka para personel melakukan pemeriksaan,” kata Kartiko, Rabu (11/9).

Selain menjaga keamanan, Kartiko menuturkan, patroli ini juga memberikan imbauan kamtibmas kepada seluruh masyarakat agar bersama –sama menjaga keamanan di Mulia. Misalnya, masyarakat diharapkan menjadi polisi bagi dirinya sendiri.

“Babinkamtibmas nantinya memberikan imbauan sesuai perkembangan situasi saat ini dengan mengamankan keluarganya.  Apabila terjadi permasalahan dalam keluarga hendaknya diselesaikan tingkat Rukun Tetangga (RT) atau tingkat yang lebih tinggi,” tuturnya.

Dia menambahkan, pihaknya akan terus meningkatkan patroli untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat di Puncak Jaya. “Patroli ini bentuk kehadiran Polri bahwa kami ada untuk memberikan perlindungan, penganyoman dan melayani masyarakat,” ujar Kartiko. (Asi)

Baca Juga:

Peradi Dampingi 27 Tersangka Rusuh Jayapura

Syaiful

9 Orang Diperiksa Terkait Rasisme di Asrama Papua

Syaiful

PLN Batal Potong Gaji Karyawan

Syaiful

Leave a Comment