Pospapua.com
Aparat memberi garis polisi di sekitar rumah Jalan Tambak, Kelurahan Canang Kering, Kecamatan Medan Belawan, Jumat (15/11).
Headline Nasional

Densus 88 Geledah Rumah Teman Ngaji Bomber Medan

Oleh: Daniel P |

Pospapua.com, Medan – Tim gabungan Densus 88 menggeledah tiga rumah di Jalan Tambak, Kelurahan Canang Kering, Kecamatan Medan Belawan, Jumat (15/11).  Rumah ini yang ditengarai dihuni oleh teman pengajian bomber Medan, Rabbial Muslim Nasution.

Dalam penggeledahan itu, aparay menggelandang seorang wanita. Penggeledahan berakhir beberapa menit setelah adzan Maghrib berkumandang. Petugas terlihat membawa sejumlah barang, antara lain pakaian loreng dan paku.

Namun, ada beberapa barang bukti lainnya yang dibawa dari kediaman Syafri. Dari dalam rumah, barang-barang itu langsung dimasukkan ke mobil. Penggeledahan di lokasi itu berlangsung ketat, bahkan awak media dilarang mendekat.

Dirreskrimum Polda Sumut Kombes Andi Rian juga terlihat hadir dalam penggeledahan tersebut. Namun, dirinya tidak memberikan keterangan kepada awak media. “Tanya ke Densus,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Lurah Sicanang, Zulkifli. “Polisi tidak menjelaskan barang-barang apa saja yang dibawa. Saya hanya mendampingi. Bukan ranah saya untuk bicara,” ungkapnya.

Zulkifli menyebut, tiga rumah yang digeledah petugas milik Syafri, Anto dan Aris. Belum jelas keterkaitan mereka dengan kasus bom bunuh diri yang terjadi di Mapolrestabes Medan. Informasi yang beredar, mereka diduga teman pengajian Rabbial Muslim Nasution, sang bomber. (Far/Asi/INI Network)

Baca Juga:

Jokowi dan Prabowo Akan Berceramah di Sidang Tanwir Muhammadiyah

hamim

Empat Warga Papua Nugini Selundupkan Cokelat ke Jayapura

Syaiful

Ustaz Bachtiar Nasir: Tidak Ada yang Melenceng dari Kampanye Akbar di GBK

Nethy Dharma Somba

Leave a Comment