Pospapua.com
Dahlan Iskan. (Foto: Antara)
Ekonomi Nasional

Dahlan Iskan Doakan Erick Thohir Selamat dari Jerat Birokrasi

Oleh: Suandri Ansah |

Pospapua.com, Jakarta – Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan menanggapi masuknya Erick Thohir dalam jajaran kabinet Presiden Joko Widodo periode dua.

Menurut Dahlan, Erick adalah orang yang tepat di pos BUMN. Selain masih muda, Erick dinilai banyak berkontribusi bagi Jokowi. “Ia mengorbankan persahabatannya dengan Sandi Uno untuk menjadi ketua tim pemenangan Jokowi,” tulis Dahlan di laman blognya, Disway.id dikutip Kamis (24/10).

Bahkan, Dahlan mengaku sempat ragu mantan bos Inter Milan itu mau menerima pinangan Jokowi. “Semula saya ragu Erick mau menjadi menteri. Ia orang yang tidak kurang apa pun. Dari grup perusahaan yang begitu besar: Adaro,” tulisnya.

Namun, mantan Direktur Utama PT PLN ini memberi semacam peringatan atas jabatan yang dipegang pebisnis tambang itu. Dahlan menyebut ada ancaman birokrasi yang siap menanti kinerja Erick. “Saya berdoa agar Erick selamat. Dari jerat birokrasi. Dan dari balas dendam siapa pun,” tulis Dahlan.

Dahlan mengkhawatirkan akan kehilangan pebisnis hebat yang berniat mengabdi tetapi terbalas tuba.  “Erick orang yang pandai membuat orang tidak tersakiti. Ia sangat pandai merangkul orang. Kalau sampai ia jadi korban birokrasi sungguh sayang: kita kehilangan pebisnis hebat. Yang niatnya mengabdi tapi terbalas tuba,” tulisnya lagi.

Berikut kutipan lengkapnya:

Erick Thohir pilihan tepat. Muda dan berjasa –bagi Jokowi. Ia mengorbankan persahabatannya dengan Sandi Uno untuk menjadi ketua tim pemenangan Jokowi.

Semula saya ragu Erick mau menjadi menteri. Ia orang yang tidak kurang apa pun. Dari grup perusahaan yang begitu besar: Adaro.

Saya berdoa agar Erick selamat. Dari jerat birokrasi. Dan dari balas dendam siapa pun.

Erick orang yang pandai membuat orang tidak tersakiti. Ia sangat pandai merangkul orang. Kalau sampai ia jadi korban birokrasi sungguh sayang: kita kehilangan pebisnis hebat. Yang niatnya mengabdi tapi terbalas tuba. (*/Dry/Asi/INI Network)

Baca Juga:

KPK Minta Anggota DPR Segera Serahkan LHKPN

hamim

Mulai Hari Ini, Plastik Belanja di Ritel Bayar Rp 200

hamim

Kenapa Politisi Mengonsumsi Narkoba?

hamim

Leave a Comment