Pospapua.com
Peristiwa

Buset ! Sapi Kurban Lepas Lalu Seruduk 4 Motor, Begini Kronologinya

Oleh: Ade Lukmono |

Pospapua.com, Semarang – Warga Semarang dibuat panik dengan lepasnya seekor sapi kurban di Jalan Inspeksi area Kali Semarang, Sabtu (10/8). Sapi kiriman dari Boyolali itu menyeruduk empat sepeda motor sebelum akhirnya tercebur di kali Semarang tak jauh dari Jembatan Mberok.

Demi keamanan evakuasi, Jalan Inspeksi di Kali Semarang terpaksa ditutup. Tidak hanya warga sekitar, takmir serta petugas pemadam kebakaran juga turut melakukan evakuasi sapi setengah jam setelah kejadian.

Sapi kurban tersebut melawan untuk dievakuasi dan sulit diangkat dari kali. Setelah berjalan sekitar tiga jam, sapi terlihat kelelahan dan bisa dijatuhkan oleh petugas. Kemudian sapi diangkat dengan beberapa luka di bagian kaki.

“Sapi ini baru saja datang dan baru diturunkan sudah lepas. Sapinya dari Boyolali atas namanya tujuh orang,” kata Takmir Mushola At-Taqwa Kampung Sumeneban, Kauman, Semarang Tengah, Kota Semarang saat ditemui di lokasi, Kristiyanto, Sabtu (10/8).

Dia menceritakan, tidak tahu persis penyebab sapi bisa terlepas. Yang dia lihat, tali yang mengikat sapi dengan mobil pengangkut sudah terlepas terlebih dahulu.

Pihak takmir akan menanyakan terlebih dahulu proses kepada penjual mengenai tindak lanjut serah terima yang akan dilakukan. Hal itu karena melihat kondisi sapi yang terlihat masih stres dan terluka. (Ags/Aza/INI/asi)

Baca Juga:

810 Kecelakaan Renggut 112 Nyawa di Papua Sejak Awal 2019

Syaiful

Diduga Arus Pendek, Ratusan Rumah Kios di Asmat Terbakar

Syaiful

Turis Perancis Hilang Terseret Arus

Syaiful

Leave a Comment