Pospapua.com
Kapolda Papua Irjen Rudolf Albert Rodja menerima mobil hibah dari Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak, Rabu (11/9). (foto : Humas Polda)
Nusantara

Bupati Mamteng Hibahkan Mobil Mewah ke Polda Papua, Ada Apa Yah?

Oleh : Achmad Syaiful |

Pospapua.com, Jayapura – Bupati Mamberamo Tengah (Mamteng) Ricky Ham Pagawak menghibahkan sebuah mobil mewah kepada Kepolisian Daerah Papua, Rabu (11/9). Hibah mobil Toyota Land Cruiser ini diterima Kapolda Papua Irjen Rudolf Albert Rodja.

Bupati Mamteng, Ricky Ham Pagawak menegaskan, hibah mobil Suv ini dikarenakan kendaraan tersebut tidak bisa dibawa ke wilayah kerja di Mamberamo Tengah. Dia menyebut mobil tersebut cukup besar dan tidak cocok dengan kondisi medan di Pegunungan.

“Hari ini kami serahkan hibah satu kendaraan Land Cruiser kepada Polda Papua sebagai hibah, karena kendaraan ini tidak bisa dibawa ke daerah kami,” kata Ricky di Mapolda Papua.

Dia menilai jajaran Polda Papua lebih membutuhkan mobil tersebut untuk digunakan dalam melaksanakan pelayanan kepolisian dan kenegaraan. “Dukungan ini merupakan dukungan kemitraan karena sama-sama melaksanakan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Kapolda Papua Irjen Rudolf Albert Rodja (kanan) menunjukan berita acara hibah bersama Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak, Rabu (11/9). (foto : Humas Polda)

Sementara itu, Kapolda Papua Irjen Rudolf Albert Rodja menyambut suka cita hibah tersebut. Dia memandang hibah mobil merupakan suprise dari Bupati Mamberamo Tengah.

“Terus terang ini merupakan surprise, ketika Panglima TNI dan Kapolri berkunjung ke Jayapura, bapak bupati mengatakan kepada saya ingin menghibahkan mobil Land Cruiser milik kami (Kabupaten Mamteng) kepada Polda Papua,” tuturnya.

Rodja mengaku tidak percaya dengan hibah mobil tersebut. “Saya seperti tidak percaya, ternyata luar bisa hari ini dalam waktu yang sangat singkat bapak bupati datang menghibahkan kepada kita,” katanya lagi.

Jenderal asal Nusa Tenggara Timur ini menegaskan mobil hibah Pemda Mamteng ini akan menjadi salah satu alat transportasi untuk mendukung operasional di Papua. Dia berharap hibah ini menjadi suatu hal positif ke depannya.

“Saya sampaikan terima kasih, apalagi beliau sudah menghibahkan tanah seluas 2 hektare untuk membangun Kantor Polres Mamteng, kemudian membiayai operasional anggota di sana,” bebernya. (Asi)

Baca Juga:

Ratusan Tenaga Honorer Pemda Provinsi Papua Tolak P3K

Nethy Dharma Somba

Salat Ied di Merauke Dipusatkan di Dua Titik

Syaiful

Seorang Bupati di Papua, Tersangka Pelanggaran Tindak Pidana Pemilu

Nethy Dharma Somba

Leave a Comment