Pospapua.com
Lifestyle Nusantara

Buka Hari Ini, Festival Teluk Humboldt 11 Tampilkan Kekayaan Budaya Papua

Oleh : Achmad Syaiful |

Pospapua.com, Jayapura – Festival Teluk Humboldt ke-11 dengan mengusung tema ‘Loving My Identity’, Senin (5/8) ini mulai dibuka. Festival tahunan yang digelar Pemerintah Kota Jayapura menampilkan beragam kekayaan budaya Papua.

Total ada 13 konten menarik yang ditawarkan hingga 7 Agustus mendatang. Openingnya pun dijamin spesial dengan Hau Nena Colossal Dance di kawasan Pantai Hamadi area jalan lingkar ring road Jayapura.

Wakil Wali Kota Jayapura Rustan Saru dalam press release yang diterima Pospapua.com, Minggu (4/8) malam mengungkapkan, Festival Teluk Humboldt tahun ini digelar meriah guna menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indinesia ke 74.

“Festival Teluk Humboldt 2019 akan digelar lebih meriah. Sebab, event ini menjadi rangkaian pesta Hari Kemerdekaan RI Ke-74. Momentum kegembiraan bagi seluruh masyarakat sambil merajut tali persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI,” katanya.

Festival Teluk Humboldt ke -11 ditopang 10 kampung. Mereka akan menampilkan seluruh produk kreatifnya, baik seni budaya maupun manmade lainnya. “Ada 13 konten utama, beberapa diantaranya Persembahan Tari Kolosal dan Eksibishi Tari Tradisional dari 10 Kampung di Port Numbay. Ada juga Penampilan Tari Kreasi Bumi Papua hingga Tari Yosim Pancar,” urainya.

Konten menariknya lain, lanjut Rustan, dikemas dalam tari kesenian paguyuban, pameran produk ekonomi kreatif, dan atraksi komunitas. tak hanya itu, lomba rap, dance, body painting hingga menganyam rambut. “Konser Live Musicnya juga menarik dengan artis lokal dan nasional,” terangnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Jayapura Matias Mano menambahkan, festival ini menampilkan konten hiburan yang mengakomodir kepentingan dari berbagai lintas generasi. Dia berharap generasi milenial akan termotivasi untuk kreatif dan produktif.

“Pokoknya sangat ramah untuk keluarga. Dengan beragam konten kreatif yang akan ditampilkan,”kata Matias.

Festival Teluk Humbold 11 menawarkan experience unik. Kemasannya melalui Tour Teluk Youtefa. Masuk wilayah Jayapura, Teluk Youtefa terkenal dengan keeksotisannya. Beberapa spot yang bisa dinikmati adalah Tanjung Kaswari dan Jembatan Merah. (asi)

Baca Juga:

Titiek Soeharto Awali Pagi dengan Jalan Sehat di Car Free Day

Nethy Dharma Somba

Sensor Pendeteksi Serangan Siber

hamim

7 Panggung Fashion Show Chanel Paling Ikonis Dari Karl Lagerfeld

hamim

1 comment

Buka Hari Ini, Festival Teluk Humboldt 11 Tampilkan Kekayaan Budaya Papua - Info Politik 5 August 2019 | 8:12 at 08:12

[…] }( document, 'script', 'facebook-jssdk' )); Source link […]

Reply

Leave a Comment