Pospapua.com
Suasana rapat pembahasan penyediaan peralatan PON, Peparnas di Jakarta (foto : dok Humas Pemprov Papua)
Nasional

Beli Peralatan PON 2020, Kemenpora Alokasikan Dana Rp 191 Miliar

Oleh : Achmad Syaiful|

Pospapua.com, Jayapura – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengalokasikan anggaran sebesar Rp 191 miliar untuk membeli peralatan yang akan digunakan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

” Kami mengalokasikan anggaran bantuan peralatan PON sebesar Rp 191 Miliar,” kata Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot Dewabrata usai pertemuan di Jakarta yang dihadiri Pelaksana tugas Dinas Pemuda dan Olahraga Papua Alexander Kapisa, Kamis (22/8).

Menurutnya, nilai anggaran yang dialokasikan untuk membantu membeli peralatan PON di Papua sangat kecil. Dia pun mengharapkan adanya usaha dari setiap induk organisasi cabang olahraga untuk membantu penyediaan peralatan pertandingan PON.

“Peralatan bekas Asian Games sudah diserahkan ke PB Cabor, sehingga masih harus dikomunikasikan, apakah peralatan akan diangkut kembali ke Jakarta atau dipinjamkan ke Papua usai PON mendatang,” terangnya.

Pelaksana tugas Dinas Pemuda dan Olahraga Papua Alexander Kapisa mengapresisi Kemenpora yang telah membantu anggaran untuk penyediaan peralatan PON. “Kami sangat senang. Kami akan segera duduk bersama untuk menentukan peralatan yang akan dibiayai oleh APBN,” tuturnya.

Pemerintah Papua telah merencanakan alokasi anggaran sebesar Rp 450 miliar untuk penyediaan peralatan PON. “Untuk APBD Perubahan 2019 akan dialokasikan Rp 100 miliar, sedangkan tahun 2020 dialokasikan Rp 300 miliar, sehingga secara keseluruhan kami mengalokasikan Rp 450 miliar,” bebernya. (Asi)

Baca Juga:

KPU Tak Ingin Berpolemik Pemaparan Visi-Misi

Firman

Mbak Tutut : Mbah Moen Tokoh Islam yang Sangat Dihormati

Syaiful

10 Ribu Aparat Gabungan Jaga Gedung KPU

Nethy Dharma Somba

Leave a Comment