Pospapua.com
Kepala Bandara Sentani Jayapura, Antonius Widyo Praptono. (foto: hasibuan aman)
Nusantara

Bandara Sentani Dipastikan Bebas dari Calo Tiket

Oleh: Hasibuan Aman |

Pospapua.com, Jayapura– Kepala Bandar Udara Sentani, Antonius Widyo Praptono mengungkapkan pada musim libur sekolah dan lebaran 2019 di wilayah kerjanya dipastikan bebas dari calo tiket pesawat. Saat ini tidak ada lagi calo yang berkeliaran di terminal bandara. Sebab, seluruh penjual tiket sudah menggunakan sistem online.

“Calo tiket sudah tidak ada lagi. Apalagi dengan adanya pemesanan tiket online jadi tidak mungkin ada calo tiket di Bandara Sentani,’’ ujarnya ketika ditemui di kantornya, Selasa (28/5).

Antonius mengaku bandara setempat sudah bersih dari calo, dan tidak memungkinkan lagi calo itu beraksi dengan adanya tiket online. Dia bisa menjamin terminal bandara Sentani bebas dari penjualan tiket tidak jelas.

“Yang bisa dilakukan para calo kalau ada yaitu dia membeli tiket online atas nama dia dan dijual lagi. Tapi itu tidak mungkin ada yang beli karena dengan beda identitas tidak boleh naik pesawat kalau tidak sesuai dengan nama identitas,” tuturnya.

 

Kabandara menjelas, pihaknya bersama petugas terus mengadakan pemeriksaan di terminal maupun tempat penjualan tiket yang ada di bandara tersebut. Tidak hanya itu, menurut dia warga diterminal pun selalu melaporkan apabila ada ditemukan menjual tiket tak resmi.

Bahkan pihak maskapai penerbangan saling berkoordinasi satu sama lain dan juga dengan petugas kami di bandara apabila melihat ada orang yang menjual tiket di area terminal karena itu tidak diperbolehkan lagi.

“Kami meminta kepada calo penumpang untuk melaporkan pada petugas apabila ada menemukan calon tiket di terminal. Dan melakukan komunikasi dengan maskapai penerbangan,” ujarnya.

Dia mengajak semua calon penumpang atau masyarakat yang akan bepergian dengan menggunakan moda transportasi udara untuk membeli tiket pada maskapai penerbangan yang ada di terminal sehingga tidak tertipu dengan calo tiket.

Antonius juga memastikan pada musim mudik lebaran ini, para pemudik akan nyaman jika menggunakan pesawat udara.

Sebab seluruh fasilitasnya sudah lengkap dan tersedia. Untuk tiket penerbangan semua sudah menggunakan online, jadi tidak ada calo-calo lagi. Selain itu, masyarakat sudah merencanakan perjalanannya jauh-jauh hari. (nds)

 

Baca Juga:

Pasca Banjir Bandang, RSUD Yowari Kesulitan Air Bersih

Nethy Dharma Somba

Ombudsman Minta Airline tidak Naikkan Harga Tiket

Nethy Dharma Somba

KPU Kota Jayapura Cetak Ulang 13.000 Surat Suara

Nethy Dharma Somba

Leave a Comment