Pospapua.com
Jenazah Andarias Rambasalu (55), ASN Pemerintah Kabupaten Keerom saat dievakuasi, Selasa (5/11). (foto: Humas Polresta)
Nusantara Peristiwa

ASN Meninggal Usai Berhubungan Seks dengan Wanita Panggilan

Oleh: Achmad Syaiful |

Pospapua.com, Jayapura – Seorang Aparatur Sipil Negara Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Keerom, Andarias Rambasalu, meninggal usai berhubungan intim dengan wanita panggilan di salah satu penginapan kawasan Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Selasa (5/11).

Belum diketahui penyebab meninggalnya pria berusia 55 tahun ini. Sementara menurut informasi saksi SR (45), korban mengkonsumsi obat kuat sebelum berhubungan intim dengannya di kamar penginapan tersebut.

Kapolres Kota Jayapura, AKBP Gustav R. Urbinas saat dikonfirmasi Rabu (6/11) membenarkan kejadian itu. Pihak kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan penyebab kematian pria tersebut.

“Iya benar, ada ASN meninggal di penginapan. Kasusnya masih dalam penanganan penyidik Polsek Muara Tami,” kata Gustav.

Dugaan awal, Gustav mengungkapkan, korban meninggal akibat over dosis mengkonsumsi obat kuat. “Memang belum bisa dipastikan penyebab meninggalnya korban, karena dari visum dokter tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” bebernya.

Menurut keterangan saksi SR, sambung Gustav, korban sempat mengalami kejang-kejang disusul mulut mengeluarkan busa. Saksi pun mengaku telah berupaya memberikan nafas buatan terhadap korban.  “Korban sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat, namun tidak tertolong,” tuturnya.

Selain saksi dari teman wanita korban, Polsek Muara Tami juga telah mengumpulkan keterangan dari pihak keluarga. Dari informasi yang diperoleh dari pihak keluarga, korban memiliki riwayat penyakit jantung dan darah tinggi.

“Kami masih akan dalami lagi kematian korban. Memang menurut informasi anak korban, ada riwayat penyakit jantung dan darah tinggi,” beber mantan Kapolres Jayapura ini.

Gustav menambahkan, jenazah korban telah disemayamkan di rumah duka. Rencananya, jenazah akan dipulangkan ke kampung halaman untuk dimakamkan. “Jenazah sudah dibawa pulang, rencana akan dimakamkan di Toraja,” imbuhnya. (Asi)

Baca Juga:

Selama Ramadan Kasus Penyelundupan Berkurang di Perbatasan RI – PNG

Nethy Dharma Somba

Wujudkan Zona Damai, Pemkab Mimika Ajak Seluruh Elemen Duduk Bersama

Syaiful

Gempa Bumi 3,4 SR Guncang Kota Jayapura

Nethy Dharma Somba

Leave a Comment