Pospapua.com
Tembakau Gayo. Foto: Komunitas Kretek
Lifestyle

Aroma Bercita Rasa Sensasional, Tembakau Gayo Mulai Dicari Para Perokok

Oleh: Asmoro

pospapua.com Jakarta – Dataran tinggi Gayo yang merupakan wilayah dari Kabupaten Aceh Tengah terkenal akan kopi gayo yang memiliki cita rasa yang unik bagi penikmat kopi arabika.

Di samping itu, ada satu hasil perkebunan yang dimiliki tanah Gayo tergolong unik, yaitu tembakau Gayo. Belakangan ini sempat viral di lini media sosial, mengenai tembakau gayo yang banyak di review memiliki aroma yang mirip dengan ‘ganja’.

Memang benar bako gayo ini warnanya pun berbeda dengan daun tembakau lainnya, dia berwarna hijau dan sedikit ada bunga-bunga kecil. Beberapa pengusaha tembakau gayo ini juga telah melakukan uji laboratorium untuk memastikan kepada publik tembakau gayo bukan tergolong narkotika. Namun, guna menjaga pola hidup sehat alangkah baiknya menghindari dari kebiasaan merokok.

Tidak hanya di Aceh ternyata bako gayo ini mendapatkan banyak permintaan dari luar Aceh, harga satu ons sekitar 70 ribu hingga 100 ribu.

Bagi yang ingin mencobanya, bisa dipesan melalui berbagai online shop. Sebelum mencobanya baiknya meilhat salah satu video review tambakau gayo berikut ini:

(*/Dry/Ant)

Baca Juga:

Berbisnis Ala Jeff Bezos yang Membuatnya Terkaya di Dunia

hamim

Gadget Canggih ‘James Bond’ yang Hadir di Dunia Nyata

hamim

Jung Joon Young Habiskan Masa Kecil di Jakarta

Fajar Subhan

Leave a Comment