Pospapua.com
Apel gabungan pertama ASN Kota Jayapura pasca libur Idul Fitri 2019. (foto: dok Pospapua.com)
Nusantara

Apel Gabungan Pertama Pasca Libur Lebaran, ASN Kota Diminta Lebih Disiplin

Oleh: Faisal Narwawan |

Pospapua.com, Jayapura – Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Jayaputa dimintai Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM harus lebih disiplin.

Hal ini diungkapkan BTM dalam apel gabungan pertama masuk kerja, Senin (17/6) pagi.

Kata BTM,  ASN  Kota Jayapura harus mempertahankan  dan meningkatkan berbagai capaian prestasi yang sudah diraih Pemkot Jayapura di bawah kepemimpinannya. “Kota Jayapura sudah 6 kali meraih WTP dan itu tidak dibeli, Itu usaha ASN di Kota Jayapura, ini harus dijaga karena di Papua dan Papua Barat pemerintahnya belajarnya ke kita, kita jadi percontohan,” ucap BTM dalam amanat dalam apel gabungan tersebut.

Selain itu, Kota Jayapura juga  meraih piagam Adipura berturut- turut. ‘’Ini juga harus dipertahankan dan kesadaran masyarakat harus ditingkatkan,” ujarnya.

Ia juga meminta seluruh ASN ikut menyadarkan masyarakat agar buang sampah pada tempatnya.

Kesuksesan lainnya yang perlu ditingkatkan adalah lolosnya Kota Jayapura dalam mengikuti program nasional 100 Smart City.

Pemkot Jayapura dinyatakan lolos dalam program ini, bersama 20 kabupaten/kota seluruh Indonesia, dari 334 kabupaten/kota yang mendaftar program ini. “Mari sama-sama perjuangkan dan tingkatkan, ASN yang malas, tidak mau diatur bisa ajukan pindah, di Lani Jaya masih butuh, atau di mana saja, saya lapang dada terima,” tegas Walikota BTM mengingatkan.

BTM lantas menyoroti kehadiran dan disiplin pegawai agar datang tepat waktu. “Jangan belum mandi datang absen, lalu pulang, datang dan datang lagi jam 10,” sindir BTM.

Dalam upacara tersebut masih ada ASN Kota Jayapura yang terlambat. Tomi Mano juga meminta kepala OPD tegas dalam menindak bahawahannya yang kurang disiplin.

“Ini penting demi kemajuan kita semua, jangan sampai budaya sering terlambat menjadi kebiasaan,” tutup Benhur Tomi Mano. (nds)

 

Baca Juga:

Masa Tanggap Darurat Banjir Bandang Sentani, Dicabut

Nethy Dharma Somba

Kecam Kejahatan Pers di Aceh, Wartawan Pidie Turun ke Jalan

Syaiful

Bupati Puncak Jaya Apresiasi Keberhasilan TNI/Polri Kembalikan Separatis ke NKRI

Nethy Dharma Somba

Leave a Comment