Pospapua.com
Kabid Humas Pold Papua Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal saat memberikan keterangan pers soal penyanderaan anggota Polri. (foto : Achmad Syaiful)
News

Anggota Polda Papua Disandera Sekelompok Masyarakat

Oleh : Achmad Syaiful |

Pospapua.com, Jayapura – Seorang anggota Kepolisian Daerah (Polda) Papua bernama Briptu Heidar, disandera sekelompok masyarakat di Kampung Usir, Kabupaten Puncek, pada Senin (12/8) siang pukul 11.00 WIT.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua Kombes Pol Ahmad Kamal Mustofa dalam keterangan persnya di Media Center Polda, Senin (12/8) petang membenarkan kabar itu. Briptu Heidar disandera saat melakukan penyelidikan di Kampung Usir, siang tadi.

Penyanderaan itu berawal saat Briptu Heidar dan salah satu rekannya Bripka Alfonso Wakum tengah melaksanakan tugas penyelidikan di wilayah Kabupaten Puncak. Keduanya melakukan penyelidikan menggunakan sepeda motor.

Setibanya di Kampung Usir, Briptu Heidar menghampiri sekelompok masyarakat yang dikenalnya, sedangkan Bripka Alfon menunggu di atas sepeda motor. Tanpa disadari, Briptu Heidar dibawa sekelompok masyarakat tersebut secara paksa.

Bripka Alfon pun langsung menyelamatkan diri dan kemudian melaporkan kejadian itu ke Pos Polisi di Kago, Kabupaten Puncak. “Briptu Heidar masih dalam kondisi disandera, kami belum tahu siapa mereka dan apa kemauannya,” kata Kamal.

Menurutnya,  penyelidikan yang dilakukan kedua anggota ini sudah sesuai prosedur. Mantan Wakapolresta Depok ini pun menyebut penyelidikan tanpa membawa senjata di daerah rawan tidak menjadi persoalan.

“Mereka ini (Briptu Heidar dan Bripka Alfons) dikenal baik oleh masyarakat sekitar, jadi penyelidikan boleh tanpa membawa senjata, apalagi dalam kondisi situasional,” terangnya saat disinggung apakah ada senjata yang dirampas masyarakat serta prosedur penyelidikan di daerah rawan gangguan kelompok kriminal bersenjata.

Saat ini Kapolres Puncak Jayapura AKBP Ari Purwanto dan Bupati Puncak Willem Wandik bersama tokoh masyarakat masih bernegosiasi dengan kelompok masyarakat yang menyandera Briptu Heidar. “Negosiasi masih dilakukan, kami harap anggota dapat segera dibebaskan,” pinta Kamal. (asi)

Baca Juga:

Kotak Suara di Sampang Dibawa Kabur, Dua Pria Diamankan

hamim

Diplomat Korea Utara Mencari Suaka Dan Membelot Ke Italia

Firman

Eks Napiter Ditangkap Densus 88 Ketika Hendak ke Iran

hamim

1 comment

Seorang Anggota Polda Papua Disandera Sekelompok Masyarakat - Indonesia Inside 12 August 2019 | 16:14 at 16:14

[…] Indonesiainside.id, Jayapura – Seorang anggota Kepolisian Daerah (Polda) Papua bernama Briptu Heidar disandera sekelompok masyarakat di Kampung Usir, Kabupaten Puncek, pada Senin (12/8) siang pukul 11.00 WIT. Hal ini diutarakan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua Kombes Pol Ahmad Kamal Mustofa dalam keterangan persnya Senin (12/8) petang. […]

Reply

Leave a Comment