Pospapua.com
Nasional

900 Petugas Haji Digeser ke Arafah

Oleh: Muhajir |

Pospapua.com, Makkah – Sebanyak 900 petugas haji telah diberangkatkan dari Makkah menuju Arafah. Mereka diberangkatkan pada Kamis (8/8) pukul 21.00 waktu Arab Saudi.

“Tepat dalam waktu tiga setengah jam, petugas gelombang pertama ini telah berhasil didorong menuju Arafah,” kata Kepala Bidang Transportasi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), Asep Subhana.

Asep melanjutkan, pemberangkatan jamaah serta petugas haji menuju Arafah akan dilakukan secara bertahap. Pemberangkatan jamaah dibagi dalam tiga trip.

Trip pertama, berlangsung pada pukul 07.00 – 12.00 WAS. Dilanjutkan dengan trip kedua yang dilakukan siang hari, mulai pukul 12.00 – 16.00 WAS dan Terakhir kita akan berangkatkan pada pukul 16.00 – 24.00 WAS.

Sementara, pemberangkatan petugas rencananya akan dimulai pada pukul 17.00 WAS. Rombongan Amirul Hajj akan menjadi rombongan pertama yang diberangkatkan pada trip pemberangkatan petugas haji.

Kepala Daerah Kerja Makkah, Subhan Cholid, menuturkan, petugas yang diberangkatkan semalam berasal dari berbagai unsur. Mulai dari petugas di posko komando (Pokdo) Arafah, tim kesehatan, tim pengawas katering (waskat), hingga pengawas maktab (wastab).

“Mereka yang bertugas sebagai waskat dan wastab kita berangkat kan lebih dahulu, untuk memastikan lagi bahwa semua konsumsi dan akomodasi telah siap untuk menerima kehadiran para jemaah yang akan tiba pagi ini di Arafah,” kata dia.(EP/asi)

Baca Juga:

Prabowo Disambut Meriah di Kemhan

Syaiful

Aksi Bela Ulama di Aceh : Negara Harus Independen Sikapi Kasus UAS

Syaiful

KPK Tahan Mantan Direkrut PLN Sofyan Basir

Nethy Dharma Somba

Leave a Comment