Pospapua.com
Logistik Pemilu 2019 untuk Kabupaten Paniai. (Humas Polda Papua)
Nusantara

408 Koli Logistik Pemilu Tiba di Paniai

Oleh: Hasibuan Aman | 

Logistik Pemilu 17 April 2019 di Papua mulai tiba dan didistribusikan ke kabupaten/kota, termasuk 408 koli logistik untuk Kabupaten Paniai sudah tiba.

Pospapua.com, Jayapura– Pendistribusian logistik Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) mulai dilakukan ke berbagai kabupaten/kota di Papua, termasuk ke Kabupaten Paniai yang dilakukan dari Nabire menggunakan tiga unit truk, Selasa (26/2) dan pengawalan 4 anggota Polres Paniai.

‘’Polres Paniai siap mengamankan kedatangan logistik Pemilu ini. Pagi tadi telah datang logistik dari Nabire dengan menggunakan 3 unit Truk yang berjumlah total Volume : 523.325  dan 408 koli,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH, Selasa (26/2)

Menurut Kamal, personel Polres Pania melakukan pengamanan secara terbuka dan tertutup, dengan tujuan agar logistik KPU Kabupaten Paniai terjaga aman tanpa gangguan atau ancaman dari pihak yang sengaja untuk mengacaukan pelaksanaan Pemilu 2019 nanti.

‘’Polres Paniai siap mengamankan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019 di Kabupaten Paniai agar aman, damai dan sejuk,” ujar Kamal.

Lebih lanjut Kamal, mengungkapkan, pengaman dan pengawalan logistik ini merupakan bagian dari operasi Mantap Brata guna menciptakan Pemilu 2019 khususnya di Papua yang aman dan lancar sesuai yang diharapkan.

Selain itu, Polda Papua dan Polres jajaran telah menempatkan sejumlah anggota di tempat-tempat obyek vital, antara lain kantor KPU dan Bawaslu agar semua tahapan proses Pemilu  bisa berjalan aman dan lancar.

Kabid Humas menambahkan, suksesnya pelaksanaan pemilu nanti tidak terlepas dari kerjasama semua pihak dalam mendukung setiap tahapan pemilu yang aman, damai dan sejuk.

DPT (Daftar Pemilih Tetap) Kabupaten Paniai berjumlah 102.024 pemilih, tersebar di 23 distrik, 221 desa dan 422 TPS. 

Kabupaten Paniai termasuk dalam tujuh kabupaten di Papua yang anggota komisioner KPUnya belum dilantik, sehingga seluruh proses tahapan Pemilu ditangani oleh KPU Provinsi Papua. (NDS) 

Baca Juga:

Terinfeksi Flu Burung, Tiga Ayam Jago Asal Ambon Dimusnahkan

Nethy Dharma Somba

Jadi Langganan Banjir, Warga Minta Normalisasi Sungai di Sima

Nethy Dharma Somba

Kasdam XVII/Cenderawasih: Waspadai Gerakan KKSB

Nethy Dharma Somba

Leave a Comment