Pospapua.com
Ketua 35 Gereja Wilayah Lanny Jaya Pendeta Yusuf Kogoya Steha. (foto : dok istimewa)
Nusantara

35 Gereja di Lanny Jaya Minta Mahasiswa Tidak Terprovokasi Hoaks

Oleh : Achmad Syaiful |

Pospapua, Tiom – Sebanyak 35 Gereja di wilayah Lanny Jaya meminta seluruh mahasiswa di seluruh kota studi untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi isu hoaks yang disebar oknum tidak bertanggung jawab.

“Seluruh mahasiswa yang ada di seluruh kota studi Indoneisa untuk tetap tenang dalam menjalankan aktifitas perkuliahan, jangan terprovokasi dan terhasut isu tidak benar (hoaks),” kata Ketua 35 Gereja Wilayah Lanny Jaya Pendeta Yusuf Kogoya Steha, Rabu (11/9),

Pendeta Yusuf juga mengimbau seluruh mahasiswa Papua yang tersebar di Pulau Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, Makassar hingga Manado agar tetap melanjutkan perkuliahaan di tempat studi masing-masing.

“Bapak Kapolri telah menjamin keamanan dan kenyamanan mahasiswa dari Papua di seluruh kota studi. Jadi apabila ada pihak yang mengintimidasi mahasiswa Papua dalam proses perkuliahan segara melaporkan kepada pihak berwajib,” tegasnya.

Selain imbauan kepada mahasiswa Papua, dia juga meminta seluruh masyarakat non-Papua di Kabupaten  Lanny Jaya agar tidak perlu khawatir dengan keamanannya. “Isu-isu yang terjadi mari kita tangani bersama sehingga tidak ada kesalahpahaman. Masyarakat non-Papua silahkan beraktifitas seperti biasa, baik bekerja, bersekolah, berdagang dan lainnya,” pintanya.

Dia mengajak seluruh masyarakat menjaga negeri dengan mendukung aparat kepolisian dalam menindak tegas pelaku kriminal di Papua. “Jika ada ancaman-ancaman yang terjadi di Kabupaten Lanny Jaya mohon disampaikan kepada pihak aparat keamanan TNI-Polri, agar tidak terjadi keresahan bagi diri kita sendiri,” pesan Pendeta Yusuf. (Asi)

Baca Juga:

Penyelundupan Miras ke Wamena Libatkan Oknum Security Bandara

Nethy Dharma Somba

Diserang KKSB, Dua Angota TNI di Nduga-Papua, Terluka

Nethy Dharma Somba

Tim Penggerak PKK Siap Wujudkan Kota Jayapura Bebas Stunting

Nethy Dharma Somba

Leave a Comment