Pospapua.com
Seratusan kader PPP dan caleg membersihkan lingkungan di Kota Sentani sebagai salah satu cara berkampanye. (Hasibuan Aman)
Nusantara

100 Caleg PPP Aksi Bersih Lingkungan

Oleh: Hasibuan Aman

Membersihkan lingkungan sekitar agar terbebas dari sampah, cara para caleg PPP berkampanye di Kota Sentani, Jayapura. Jika membersihkan lingkungan manfaatnya luas, masyarakat menikmati kebersihan dan keindahan, lingkungan sehat, masyarakatnya juga sehat.

Pospapua.com Jayapura– Seratusan Calon anggota legislatif  dan simpatisan DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Jayapura, Papua periode 2019-2024 mendatang melakukan kampanye dengan membersihkan lingkungan Kota Sentani. Mereka bergerak turun langsung membersihkan lingkungan Kota Sentani dan jalan yang ada tumpukan sampah.

Sekretaris DPC Partai PPP Kabupaten Jayapura, Drs. Gempa Syah Chandra mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bebas dari berbagai jenis sampah maupun penyakit yang disebarkan limbah rumah tangga.

“Pada kampanye kali ini, kami kader Partai PPP melakukan aksi bersih-bersih lingkungan di Kota Sentani. Ini salah satu upaya kami mengajak masyarakat gotong royong sebagai tempat menjalin keakraban, peduli sesame dan meningkatkan rasa persatuan sesama masyarakat,”ujarnya usai melakukan kerja bhakti, Senin (11/2).

Gempa mengungkapkan, aksi bersih-bersih lingkungan ini yang dilakukan Partai PPP ini adalah untuk mendukung program pemerintah Kabupaten Jayapura yang baru dicanangkan yaitu GO Adipura 2019. Dalam kampanye ini kader atau masing-masing caleg kami juga melakukan sosialisasi  pada basis-basis massa.

“Untuk kampanye kali ini kita melibatkan 170 orang kader partai yang ikut bersih-bersih. Kita mulai bersih-bersih dari jalan Kemiri hingga mata jalan Pasar Lama Sentani,”tuturnya.

Alasan partai PPP kali ini melakukan kampanye dengan bersih-bersih, karena dengan membersihkan Kota Sentani itu banyak manfaatnya terutama menyangkut kebersihan, keindahan, dan lainnya.

“Kalau kita memberikan sembako, saya rasa hal itu bukan yang pas buat kami, sebab barang itu habis dipakai, tapi kalau membersihkan lingkungan itu manfaatnya sangat besar bagi masyarakat menyangkut keindahan, kebersihan dan juga lingkungan Sentani kelihatan bersih,” tuturnya.

Ia menyebutkan, kampanye kali ini bagi DPC Partai PPP Kabupaten Jayapura merupakan yang kedua kali setelah ditetapkanya kampanye terbuka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sebab kegiatan bersih-bersih lingkungan menjadi salah satu cara efektif untuk memperkenalkan caleg partai PPP yang maju dalam Pileg 2019 nanti, sekaligus memperkenalkan dirinya kepada masyarakat sebagai calon wakil rakyat periode 2019-2024 mendatang. (NDS) 

Baca Juga:

Pemda Jayawijaya Alokasikan Rp 5 M untuk BPJS

Nethy Dharma Somba

Kajati Papua Janji Tahan Tersangka Korupsi Dana Hibah KPU Sarmi

Nethy Dharma Somba

Pemkot Langsa Larang Warga Gelar Panjat Pinang? Ternyata Ini Alasannya

Syaiful

Leave a Comment